Mengukur kecepatan page load blog

Pernahkah Anda merasa bete ketika membuka sebuah blog. Karena harus menunggu beberapa lama sampai seluruh halaman blog sempurna terbuka. Anda pasti sangat kesal, bahkan mungkin menutupnya. Tapi mesti diingat juga, bahwa hal yang sama mungkin juga terjadi ketika orang lain membuka blog Anda. Coba lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka halaman blog Anda!

Setiap blog memiliki kecepatan membuka halaman (page load) berbeda. Banyak faktor yang memengaruhi kecepatan page load sebuah blog. Semakin berat beban blog, misalnya akibat konten video, audio, gambar animasi, atau link ke pihak ketiga, maka semakin lama waktu yang diperlukan untuk membuka halaman sebuah blog.

Untuk mengukur kecepatan page load blog Anda, atau untuk membandingkan dengan kecepatan blog lain, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :



Masuk ke halaman Webslug. Webslug adalah sebuah pusat layanan yang memberi layanan cuma-cuma untuk mengukur kecepatan page load sebuah blog. Anda akan dibawa ke halaman sebagai berikut :



Klik tombol test a site. Masukkan alamat blog atau URL blog yang akan diuji kecepatannya pada kotak yang tersedia. Misalnya Anda ingin menguji kecepatan blog Tutorial Update, masukkan alamat URL http://tutorialf.blogspot.com. Lalu klik tombol Run test!. Tunggu beberapa saat, Anda akan diberi tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk membuka blog atau web yang Anda uji.

Jika ingin membandingkan kecepatan membuka halaman antara blog Anda dengan blog atau web lain, klik tombol home. Anda akan dibawa ke halaman sebagai berikut :


Masukkan URL kedua blog atau web yang akan di bandingkan pada kotak alamat yang disediakan. Klik tombol Compare!, dan tunggu sampai kedua blog atau web selesai diukur kecepatannya. Anda akan diberi tahu waktu yang dibutuhkan untuk membuka halaman blog atau web. Dan Webslug akan menentukan siapa juaranya!

Tutorial Update mengucapkan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS