Membuat link blogroll

Begitu pentingkah link atau tautan dalam mengelola blog? Tentu saja sangat penting. Bayangkan seandainya dalam hidup ini Anda tidak ikut dalam kegiatan sosial apapun misalnya arisan, atau tidak masuk organisasi sosial manapun, atau tidak pernah menjalin komunikasi yang baik dengan lingkungan? Begitulah perumpamaan sebuah blog yang tidak punya link. Buat sekarang!

Banyak manfaat yang akan Anda peroleh bila memiliki jaringan tautan yang banyak dan luas. Satu diantaranya adalah dapat meningkatkan page rank blog. Jika blog Anda memiliki page rank yang baik, maka jalan untuk menghasilkan uang melalui blog sangat terbuka lebar.

Sebuah link terdiri dari alamat web atau blog yang dapat diakses langsung dari tempat link ditempatkan. Untuk memudahkan mengelola link, maka semua link sebaiknya ditempatkan pada satu baki atau container saja. Dengan demikian, kapan saja Anda bermaksud untuk mengunjungi sebuah web atau blog, Anda tinggal mengkliknya dari sidebar blog Anda. Memang biasanya, daftar link ditempatkan di sidebar blog. Begitu mudahnya menjalin pertemanan

Tidak diperlukan izin dari pemilik web atau blog untuk menempatkannya ke dalam daftar link blog Anda. Anda hanya perlu tahu alamat web atau blog dimaksud. Misalnya Anda ingin menempatkan link web atau blog berikut ini kedalam blog Anda :
  • Tutorial Update : http://tutorialf.blogspot.com
  • Business Track : http://bizztrack.blogspot.com
  • Tribute Blog : http://alfianmalik.blogspot.com
  • Goodreads : http://www.goodreads.com
  • Facebook : http://www.facebook.com
  • CNN : http://www.cnn.com
Ada beberapa cara dan style menempatkan daftar link di blog Anda, antara lain :
- Style vertikal
- Style horizontal
- Style marquee atau teks berjalan
- Style scroll

Pilih style sesuai keinginan Anda dengan cara klik pada salah satu style, atau baca tutorial update tentang : memasang daftar link vertikal, memasang daftar link horizontal, memasang daftar link marquee atau teks berjalan, dan memasang daftar link scroll.

Tutorial Update mengucapkan selamat berkreasi!

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS