Menyertakan kode HTML dalam posting

Mungkin suatu saat Anda ingin menulis sebuah artikel yang mengharuskan Anda menulis kode HTML. Jika ditulis dalam format standar, maka ketika artikel dipublikasikan, Anda akan melihat kode HTML dan tag muncul dalam bentuk yang tidak lazim. Untuk mengatasi permasalah tersebut Anda dapat menempuh cara berikut!

Anda membuat sendiri kode HTML atau mengambil dari sumber lain? Itu tidak menjadi masalah. Sekarang pilih kode HTML yang akan disertakan dalam artikel Anda, lalu copy dengan klik kanan mouse.

Segera masuk ke CENTRICLE dan letakkan atau paste kode HTML yang sudah Anda copy. Kemudian klik tombol Encode. Kode HTML Anda sekarang sudah diubah ke dalam bentuk yang bisa diterima sebagai format HTML untuk diposting. Copy kembali kode tersebut kemudian tempatkan atau paste pada artikel yang sedang Anda tulis.

Selain itu, Anda juga dapat melakukannya melalui Blogger Ad Code  Converter . Letakkan atau paste kode HTML yang ingin diformat ke dalam kotak Paste Ad Code to Convert Here kemudian klik tombol CONVERT AD CODE. Copy kembali kode yang sudah diconvert dan letakkan atau paste pada artikel yang sedang Anda tulis.

Hasilnya akan ditampilkan sebagai berikut :
<a href="http://tutorialf.blogspot.com/2009/05/blogku-surgaku.html" target="_blank">blogku surgaku</a> � <a href="http://tutorialf.blogspot.com/2009/05/saya-tunjukkan-cara-paling-mudah.html" target="_blank"> cara mudah membuat blog</a> � <a href="http://tutorialf.blogspot.com/2009/05/3-langkah-membuat-blog.html" target="_blank">3 langkah menciptakan sebuah blog</a>

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS