Memasang Shout Box

Apa itu Shoutbox? Shout Box adalah kotak dialog yang disediakan oleh Shout Mix bagi pemilik blog. Kotak dialog ini memberi kemudahan bagi pemilik dan pengunjung blog untuk saling berkomunikasi. Seperti membuat pesan, kesan, dan menulis komentar, bahkan melakukan chatting. Tertarik!

Di dalam Shoutbox, setiap pengunjung dapat memasukkan pesan, kesan, dan komentar apa saja setelah berada di blog yang dikunjungi. Bahkan melakukan chatting dengan Anda sebagai tuan rumah dan dengan tamu lain pada saat yang sama. Kemudian, pemilik blog yang telah kedatangan tamu bisa menjawab setiap pesan, kesan, dan komentar yang ditinggalkan oleh tamunya.

Atau jika ingin membalas kunjungan, dapat pula secara langsung mengklik nama tamu yang telah meninggalkan jejaknya dalam shoutbox, dan segera bertamu ke blognya. Jika blog tamu memiliki Shoutbox, maka jangan lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya, sambil tentu saja menitip pesan, kesan, dan komentar.

Untuk memasang Shoutbox, terlebih dahulu masuk ke Shout Mix . Kemudian klik CREAT YOUR SHOUTBOX NOW. Anda diminta untuk mengisi beberapa informasi yang diperlukan oleh penyedia layanan., seperti nama, password, dan alamat email. Klik tombol Continue, kemudian Anda  anda dibawa ke halaman berikutnya.

Pilih style atau bentuk Shoutbox yang Anda senangi, kemudian klik Continue. Muncul halaman notifikasi yang menyebutkan bahwa Shoutbox Anda telah diciptakan. Anda diminta untuk masuk ke control panel agar bisa menggunakan Shoutbox. Klik Go to my control panel. Perhatikan halaman control panel, Anda akan melihat empat kotak yang berisi tools untuk melakukan berbagai setting atau pengaturan.

Sekarang jangan melakukan pengaturan dulu. Klik Get codes yang berada di bawah Quick Start untuk mendapatkan kode HTML shoutbox Anda. Copy kode tersebut, dan sekarang segera masuk ke jendela Pengaturan atau Customize blog Anda. Klik Layout, kemudian klik Page Element. Klik Add Gadget, sebuah jendela akan terbuka. Pilih dan klik HTML/JavaScript kemudian sebuah jendela tempat memasukkan kode terbuka. Masukkan atau Paste kode HTML yang sudah di copy lalu klik SAVE.

Lihat halaman utama blog Anda! Sekarang sudah terpasang Shoutbox, sangat mudah dengan tutorial update!

1 comments:

ALFmalik May 29, 2009 at 2:27 PM  

komentar ini hanya untuk melihat apakah post a comment sudah aktif

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS