Edit posting

Ada kalanya Anda merasa perlu untuk melakukan perubahan, penambahan, perbaikan atau bentuk perlakuan apapun terhadap artikel yang telah Anda tulis dan publikasikan. Misalnya Anda ingin memperbaiki kata atau kalimat tertentu, atau ingin menambahkan gambar ke dalam posting. Semua pekerjaan itu termasuk ke dalam jenis Edit Post. Bagaimana caranya?

Ketika berada di halaman utama blog, perhatikan navigator bar yang terletak pada bahagian paling atas. Klik Customize, maka Anda akan masuk ke halaman berikut :


Klik tombol Posting, kemudian klik tombol Edit Post. Maka akan muncul halaman edit posting yang bersisi daftar seluruh posting yang telah dipublikasikan, seperti gambar berikut :


Beri tanda pilih pada kotak yang terletak di sebelah kanan judul posting yang akan diedit. Klik Edit, maka Anda akan dibawa ke halaman edit seperti berikut :


Silakan Anda melakukan perubahan apa saja terhadap posting ini. Klik tombol Compose untuk melakukan edit dalam format normal. Atau klik tombol Edit HTML untuk melakukan edit dengan menampilkan seluruh kode HTMLnya. Untuk melihat hasil edit, klik Preview.

Jika proses edit selesai, klik tombol PUBLISH POST atau PUBLIKASIKAN. Anda tidak perlu menekan tombol SAVE NOW atau SIMPAN SEKARANG karena blogger akan menyimpan secara otomotasi setiap perubahan yang dilakukan.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS