3 Langkah Membuat Blog

Hanya tiga langkah untuk menciptakan sebuah blog. Itulah yang ditawarkan oleh Blogger. Seperti yang telah dijelaskan pada uraian sebelumnya , bahwa jika ingin menciptakan sebuah blog diperlukan sebuah alamat email. Jika sudah punya, kini saatnya kita memulai berkreasi menciptakan sebuah blog, ayo...!

Sekarang, coba buka dan masuk ke alamat http://www.blogger.com. Anda segera akan berada pada halaman pendaftaran seperti pada gambar ini.


Perhatikan anak panah besar bertuliskan CREAT YOUR BLOG NOW atau jika memilih dalam bahasa Indonesia CIPTAKAN BLOG ANDA. klik pada anak panah, dan Anda akan dibawa mengikuti tour 3 langkah menciptakan blog.

Sekarang Anda sedang berada pada halaman pertama: Creat an Account atau Ciptakan Sebuah Akun Google. Lihat gambar berikut!


Masukkan informasi dengan benar ke dalam kotak input yang tersedia. Di sini hanya ada satu halangan masuk, yaitu Verifikasi Kata. Anda harus dapat membaca dan menuliskan huruf dari kata-kata yang diverifikasi dengan benar. Jika salah, maka akan muncul kata-kata untuk diverifikasi berikutnya, sampai Anda benar-benar telah memasukkan huruf yang benar. Jangan lupa klik pada kotak yang terletak di bahagian paling bawah sebagai bukti bahwa Anda setuju semua persyaratan yang dibuat oleh penyedia layanan. Lemudian klik panah CONTINUE atau LANJUTKAN.

Sekarang Anda sudah berada pada halaman kedua Name your blog atau Beri Nama Blog Anda . Lihat gambar berikut!


Di sini Anda diminta untuk memberi nama blog Anda. Pilih sebuah nama yang sesuai dengan karakter dan citra pribadi Anda. Kemudian masukkan alamat blog (URL) yang akan menjadi alamat blog anda seterusnya, dan akan digunakan oleh semua orang yang ingin masuk ke blog Anda. Alamat yang Anda pilih akan di periksa ketersediaannya oleh penyedia layanan, apakah masih tersedia kata seperti yang Anda usulkan. Kalau tidak tersedia, maka penyedia layanan akan menyodorkan beberapa kata alternatif. Jadi pilhlah kata karakteristik isi blog Anda. Jika sudah tidak ada masalah dengan alamat URL, klik panah CONTINUE atau LANJUTKAN.

Sekarang Anda sudah berada pada langkah terakhir yaitu memilih Template atau Chose a Templaet. Lihat gambar berikut!


Template adalah bentuk dasar dari halaman blog Anda. Jadi pil,ih sesuai selera. Jika sudah mendapatkan, klik radio botton pilihan, lalu klik CONTINUE atau LANJUTKAN.


Klik START BLOGGING atau MULAI BLOG ANDA. Sekarang Anda sudah siap untuk menulis posting atau sekedar melihat seperti apa blog Anda.
Hm...selamat berkreasi!

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS