Saya Tunjukkan Cara Paling Mudah Membuat Blog!

Anda sedang menikmati secangkir teh atau kopi? Bukan masalah, karena membuat blog bahkan hanya memerlukan salah satu dari tangan Anda, sementara tangan yang lain biarkan memegang cangkir. Begitu mudahnya? Benar!

Segera konek ke layanan internet, karena internet ibarat kendaraan yang akan meluncurkan Anda kemana saja pelosok jagad raya yang diinginkan, hanya dalam hitungan detik. Oh ya, sudahkah Anda memiliki sebuah alamat e-mail? Kalau belum, Anda bisa bebas memilih penyedia layanan e-mail gratis. Tinggal pilih, klik saja Gmail , Yahoo , AOL , Hotmail , dan banyak yang lain. Lalu Anda akan dituntun dalam bahasa Indonesia dan bahasa apa saja yang diinginkan. E-mail langsung jadi (tidak lama-lama seperti mengurus KTP) dan siap untuk menjadi alamat tempat anda mengrim dan menerima informasi, data, gambar dan kiriman online lainnya.

Saya tidak akan memaksa Anda untuk memilih salah satu diantaranya, semua terserah Anda.Saya hanya akan menyarankan ; pilihlah layanan e-mail yang memiliki jaringan bisnis yang sama atau berapiliasi dengan salah satu layanan penyedia blog. Dengan demikian, antara e-mail yang dimiliki dengan blog yang akan dibuat memiliki sinergi operasi, sehingga akan diperoleh berbagai kemudahan pelayanan, fasilitas, dan fitur lainnya. Misalnya, blog dari blogger lebih kompatibel dengan Gmail (maklum sama-sama dari Google).

Sekarang kita bersiap untuk menciptakan blog. Sama seperti e-mail, blog juga disediakan oleh banyak  layanan penyedia platform blog, instant, gratis, dan siap pakai. Kalau berminat pilih dan klik saja : Blogger , TypePad , WordPress , MySpace , dan lain-lain.

Sambil menimang-nimang, membuat pertimbangan atau mencoba satu persatu paltform diatas, tidak ada salahnya bila Anda menghabiskan teh atau kopi yang masih tersisa. Persiapkan secangkir baru yang lebih hangat, karena kita akan memulai tutorial selanjutnya!

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates Tutorial Update Template by Ourblogtemplates.com 2009 ALFmalik

Kembali ke: ATAS